Home » » Cara Mengetahui Kesehatan Prostat Pada Pria Lewat Air Kencing

Cara Mengetahui Kesehatan Prostat Pada Pria Lewat Air Kencing

Ditulis Oleh Magazine ID | Kamis, 18 Oktober 2012 | 13.51

Prostat adalah kelenjar seks pada pria yang memiliki ukuran kecil terletak dibawah kandung kemih yang mengelilingi saluran kencing, dan salah satu penyakit berbahaya dari prostat yang kita kenal dengan nama kanker prostat dapat berakibat patal pada manusia yang berujung kematian.
Gejala awal dari kanker prostat memang tidak jelas, tetapi setelah kanker tersebut berkembang akan muncul gejala tidak khas seperti BPH (benign prostatic hyperplasia) yaitu penyakit pembesaran prostat jinak yang sering dijumpai pada pria lanjut usia.





Beberapa gejala sakit prostat dan BPH umumnya seperti sering kencing, sulit kencing, nyeri saat berkemih, air kencing berdarah, nyeri saat ejakulasi, cairan ejakulasi berdarah, gangguan ereksi dan suka nyeri pinggung. Dan baru - baru ini ada sebuah study yang dilakukan oleh dokter Martin Knight dari university of london yang mengatakan ada cara baru untuk mengetahui kesehatan prostat lewat panjang cucuran air pipis, seperti yang kami kutip dari detik.Com.
Untuk membuktikan hal tersebut dokter martin knight melibatkan sebanyak 60 relawan sehat yang disuruh mengamati sendiri bentuk aliran air kencingnya sendiri, dan hasilnya adalah air kencing mereka dapat mencucur lebih jauh dari orang yang mengida penyakit kanker prostat.
Ini membuktikan kalau pembesaran prostat akan mempengaruhi keluarnya air kencing, jadi gunakanlah metode baru ini untuk mengukur kesehatan prostat anda.

0 komentar:

 
Copyright © 2012, Magazine-id.Com | Majalah Online, All Rights Reserved
Design by: Blazer Blog | Powered by Blogger