Home » , » Penyebab Utama Penuaan Dini Di Usia Muda

Penyebab Utama Penuaan Dini Di Usia Muda

Ditulis Oleh Magazine ID | Sabtu, 17 November 2012 | 22.18

Penuaan dini yang kerap kali di identikan dengan wajah keriput memang menjadi momok menakutkan bagi wanita, karena wajah yang keriput dianggapnya menjadi masalah untuk penampilan mereka. Hal tersebut patut dimaklumi mengingat wanita memang suka berdandan dan menganggap wajah atau mukanya lebih dari segalanya, maka tidak heran jika banyak orang hingga rela melakukan operasi plastik agar kulit mereka tetap kencang dan nampak segar. 
Daripada mengatasi penuaan dini dengan harga yang mahal (operasi plastik) lebih kita mencegah penuaan dini tersebut dengan cara menghindari apa yang dapat menyebabkan penuaan dini, dan berikut ini kami rangkumkan bebera faktor utama penyebab penuaan dini.

1. Gunakan Otak Untuk Berfikir

Penuaan dini tidak hanya sebuah ungkapan untuk kulit keriput, misalnya saja uban, pikun dan melemahnya kekuatan fisik juga merupakan penuaan dini. Buat anda yang masih muda tetapi sudah merasa pikun atau sering lupa ada baiknya anda menggunakan otak anda untuk berfikir, tidak ada magsud apa - apa kami berkata seperti itu. Hanya saja dengan berkembangnya teknologi kita jadi malas berfikir, misalnya saja untuk menjawab sebuah pertanyaan kini orang sudah banyak memanfaatkan media internet dengan alasan lebih cepat dan tidak ribet. Seperti pepatah yang mengatakan semakin sering besi itu di asah lama kelamaan pasti tajam juga, jadi jangan biarkan kepikunan melanda anda karena sifat malas.

2. Merokok
Selain merusak paru - paru asap rokok juga mampu menyebabkan penuaan dini khususnya pada kulit wajah, karena asap rokok yang bertindak sebagai redikal bebas menghantarkan racun ke darah yang berimbas pada kulit. Hal ini tidak hanya berdampak bagi perokok aktif saja, melainkan perokok pasif juga terkena dampak ini.

3. Polusi Udara

Selain merokok udara yang tercemar juga mampu mempercepat penuaan, karena polusi udara juga memasukan redikal bebas ke dalam tubuh yang dapat mempengaruhi elastisitas kulit memicu penyakit kanker. Sebagai penanggulangannya anda disarankan mengenakan masker dan memakan buah - buah yang mengandung anti oksidan.

4. Stres Berkepanjangan
Inilah penyebab penuaan dini yang utama, karena stres dapat membuat anda despresi dan berdampak buruk bagi kesehatan. Maka tidak heran banyak timbul kerutan di wajah pada orang yang sering setres, untuk mengantisipasi stres anda dapt meluangkan waktu berkumpul dengan keluarga, liburan atau mencoba masker anti stress disini.

5. Pil Tidur
Bagi anda yang susah tidur memang pil tidur alternatif yang paling baik, namun tahukah anda penggunaan pil tidur yang berkepanjangan mampu membuat wajah anda nampak tua lebih cepat.

6. Faktor Keturunan

Inilah yang susah untuk diatasi dimana sebagian orang mengalami penuaan dini akibat faktor keturunan, tetapi hal tersebut dapat anda atasi dengan pola hidup sehat.

Nah demikianlah beberapa penyebab penuaan dini yang berhasil kami rangkum dari berbagai situs di internet, semoga informasi ini dapat berguna buat anda yang membacanya.

0 komentar:

 
Copyright © 2012, Magazine-id.Com | Majalah Online, All Rights Reserved
Design by: Blazer Blog | Powered by Blogger