Home » » Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Ditulis Oleh Magazine ID | Selasa, 16 Oktober 2012 | 22.18

Kulit muka yang putih bersih merupakan idaman bagi semua orang, tidak terkecuali pria. Tetapi akibat pola makan yang salah dan kurangnya perawatan pada kulit muka terkadang menyebabkan timbulnya bintik - bintik merah pada permukaan wajah yang kita kenal sebagai jerawat, kacang adalah salah satu hal yang di identikan sebagai penyebab jerawat.
Walaupun pernyataan tersebut benar karena kacang memiliki kandungan minyak yang cukup tinggi, tetapi perlu diketahui bukan kacang saja penyebab utama timbulnya jerawat. Seperti yang sering disebutkan oleh banyak dokter spesialis kulit menyatakan kalau penyebab utama timbulnya jerawat adalah makanan yang mengandung lemak, jadi untuk mencegah munculnya jerawat hal penting yang harus anda lakukan adalah menghindari makanan berlemak.




Terus bagaimana cara mengatasi jerawat kalau kita sudah terlanjur terkena jerawat?
Tidak perlu khawatir karena terdapat berbagai cara untuk menghilangkan/mengempeskan jerawat pada permukaan kulit muka, diantara sekian banyaknya cara yang ada terdapat cara menghilangkan jerawat secara alami dan non alami.
Yang dimagsud non alami adalah kita menghilang jerawat dengan produk - produk yang sudah tersedia dipasaran, tetapi kami Magazine-id.Com tentu tidak akan menyuruh anda untuk menggunakan cara tersebut. Sesuai moto kami yakni "Hidup Sehat Dengan Alami", maka tips yang akan kami bagikan adalah tips menghilangkan jerawat secara alami.
Dan langsung saja beriku ini tipsnya

1. Masker Buah - Buahan
Buah - buahan yang banyak mengandung vitamin tentu sangat baik untuk tubuh bila di konsumsi, tetapi belakangan ini buah - buahan seperti bengkoang dan pepaya mulai banyak dijadikan masker muka. Menurut beberapa keterangan dokter yang berhasil kami tanyai, masker yang terbuat dari buah - buahan sangatlah baik. Dimana masker tersebut mampu menyerap kadar minyak berlebih dipermukaan kulit muka, sehingga jerawat yang terlanjur tumbuh pada permukaan kulit anda akan mengecil sedikit demi sedikit karena lemaknya mulai tersedot masker tersebut.
Disamping itu masker buah - buahan sangat baik digunakan untuk perawat kulit muka, dan sebagian besar orang mempercayai masker yang terbuat dari buah - buahan dapat menunda penuaan pada wajah/keriput. Tetapi perlu dicatat, masker buah - buahan yang kami magsud adalah murni buatan anda dan bukan masker jadi yang sudah dijual dipasaran secara sasetan.

2. Air Putih
Percaya atau tidak air putih yang belum tercampur pengawet adalah salah satu pengobatan jerawat yang paling cepat, dimana dengan air yang cukup pada tubuh akan membuat minyak pada kulit muka terangkat sehingga jerawat akan cepat kempes.
Jika anda kesulitan mencari air putih bersih anda bisa membeli air meneral yang kemudian anda masak terlebih dahulu agar pengawet pada air mineral bisa hilang, setelah itu tunggu sampai air dingin baru kemudian anda minum. Semakin banyak anda meminum air putih maka semakin cepat pula jerawat anda mengempes, selain itu air putih juga baik untuk kesehatan anda.

3. Hindari Makanan Berlemak

Sebenarnya ini lebih tepat dikatakan sebagai cara pencegahan, tetapi jika anda yang sudah terlanjur terkena jerawat dan masih memakan makan berlemak maka jerawat anda akan semakin sulit untuk hilang. Jadi selain untuk mencegah timbulnya jerawat, tidak memakan makanan berlemak juga turut membantu menghilangkan jerawat.

4. Cuci Muka Dengan Air Hangat

Walaupun terlihat spele namun kegiatan mencuci muka amatlah sangat penting, mencuci muka juga ternyata mempengaruhi jerawat. Karena biasanya banyak orang mencuci muka dengan sabun khusus muka, sadar atau tidak sabun muka tersebut memiliki campuran bahan kimia.
Dan jika digunakan terus menerus pada kulit muka yang jerawat dapat menyebabkan jerawat membesar karena infeksi, maka dari itu untuk anda yang mukanya ada jerawatnya ada baiknya anda mencuci muka dengan air hangat dan tanpa sabun muka.
Penggunaan air hangat ditujukan agar kuman - kuman penyebab jerawat yang terdapat pada kulit muka bisa mati, jadi buat anda yang jerawatan disarankan mencuci muka dengan air hangat.

Sebagai catatan buat anda yang jerawatan dilarang keras memencet atau menekan jerawat pada muka, karena hal tersebut dapat menyebabkan infeksi pada daerah sekitar jerawa yang berujung pada adanya bekas jerawat. Dan bekas jerawat tersebut lebih sulit dihilangkan daripada jerawatnya, pesan kami selagi ada obat alami kenapa pakai yang ada bahan kimianya. Jadi tongkrongin terus majalah online Magazine-id.Com, sampai bertemu di tips sehat selanjutnya.

0 komentar:

 
Copyright © 2012, Magazine-id.Com | Majalah Online, All Rights Reserved
Design by: Blazer Blog | Powered by Blogger